Rugi! Jangan Mulai Usaha Minuman Kekinian Sebelum Melakukan Ini

Usaha minuman kekinian memang sedang tren akhir-akhir ini. Selain karena mudah, bisnis minuman kekinian memiliki banyak peminat sehingga bisa untung banyak.

Kamu sering menjumpai kedai usaha minuman kekinian di pinggir jalan? Ya, usaha satu ini memang sedang menjamur hampir di seluruh pelosok negeri tidak terkecuali di desa-desa. Tinggal di wilayah tropis seperti Indonesia, menjadikan usaha minuman kekinian di 2020 banyak diminati. Hal ini karena cuaca yang panas, sehingga banyak orang yang mencari minuman segar dan dingin. Ada banyak jenis bisnis minuman kekinian, mulai dari usaha minuman botol kekinian dengan berbagai macam rasa dan pengolahannya.

5 Ide Bisnis Usaha Minuman Kekinian yang Laku

Kamu bisa memulai usaha minuman kekinian tanpa perlu mengeluarkan modal yang terlalu besar. Selain itu ada banyak resep mudah membuat minuman kekinian yang tersedia di internet. Berikut beberapa peluang bisnis minuman modal Rp 300rb saja yang potensial:

  1. Minuman Boba

Boba menjadi salah satu minuman yang digemari para remaja. Rasanya yang manis dan tekstur yang kenyal membuat banyak orang menyukai minuman satu ini. Selain itu ada banyak pula resep mudah membuat boba di internet.

  • Dalgona

Beberapa waktu terakhir, dalgona menjadi salah satu minuman yang sedang tren di masyarakat. Banyak orang yang mencoba mempraktikan membuat dalgona sendiri di rumah. Kamu bisa membuka bisnis minuman dalgona dengan modal minim. Selain kopi, kamu bisa menciptakan beragam rasa baru dari minuman dalgona ini.

  • Es Kopi

Kopi adalah salah satu minuman yang merakyat. Baik pria maupun wanita suka minum kopi. Apalagi yang tinggal di daerah perkotaan yang mayoritas masyarakatnya adalah pekerja kantoran. Bisnis minuman es kopi ini bisa menjadi prospek yang menguntungkan.

  • Thai Tea

Salah satu minuman dari negeri tetangga yang juga viral dan disukai masyarakat adalah thai tea. Minuman ini memiliki rasa khas tersendiri yang menjadi daya tarik masyarakat yang ingin mencicipinya.

  • Alpukat atau Durian Kocok

Ide bisnis minuman lain yang bisa kamu lakukan adalah alpukat dan durian kocok. Sangat mudah untuk membuat minuman satu ini. Kamu juga bisa menambahkan topping atau rasa lain seperti milo, oreo, krim atau boba.

Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Memulai Usaha Minuman Kekinian

Usaha minuman kekinian merupakan salah satu bisnis dengan modal kecil. Namun kamu harus tetap memperhatikan beberapa hal sebelum memulai bisnis ini agar usahamu bisa bertahan dan berhasil. Untuk kamu yang masih awam dan ingin mencoba usaha minuman kekinian modal kecil, berikut beberapa hal yang perlu kamu lakukan sebelum memulainya:

  1. Lihat Tren di Masyarakat

Agar usaha minuman dapat berhasil, tentu kamu harus mengamati tren minuman yang tengah digemari masyarakat. Hal ini agar bisnis minumanmu bisa berkembang dengan cepat. Kamu bisa mencari tahu di internet atau melalui sosial media.

  • Perhatingan Pengemasan Minuman

Packaging atau pengamasan pada bisnis minuman kekinian menjadi salah satu hal penting yang kadang dilupakan oleh seorang pebisnis. Padahal kemasan yang unik dan menarik bisa menarik minat yang lebih dari pembeli.

  • Ciptakan Rasa atau Menu Signature

Tentu saja kamu tidak ingin bisnis minumanmu hanya bertahan saat sedang tren bukan? Caranya adalah dengan membuat rasa atau menu signature. Hal ini untuk membedakan bisnis minuman milikmu dengan pesaing lainnya. Selain itu, menu andalan ini akan menjadi ciri khas kedai minumanmu.

  • Berikan Promo dan Gift

Agar semakin menarik, kamu bisa memulai usaha minuman dengan memberikan promo yang menarik. Serta gift atau reward untuk pelanggan setia minuman kekinian milikmu.

Menarik bukan? Kamu bisa memulai usaha minuman kekinian untuk menambah penghasilan dengan modal kecil.

Leave a Reply