Peluang Usaha Online Terbaru dan Terlaris

Peluang usaha terbaru dan terlaris

Bisnis online, meski terdengar sepele namun siapa sangka ternyata bisnis ini sangat menjanjikan. Sebut saja para youtuber dan influencer, mereka begitu sukses dan mendapatkan kebebasan finansial berkat berbisnis melalui media online. Ada banyak peluang usaha online terbaru dan terlaris 2020 yang bisa Anda pilih.

Daftar Peluang Usaha Online Paling Laris
Semakin hari pengguna internet semakin bertambah. Hal ini tentu menjadi peluang emas bagi para pelaku usaha untuk bisa mengembangkan bisnisnya. Peluang usaha adalah sebuah kesempatan baik yang bisa berpotensi menghasilkan uang.

Berikut ini adalah peluang usaha online yang dinilai memiliki tren paling tinggi dibanding bisnis yang lainnya.

Bisnis Online Produk Fashion
Trend fashion hampir sebanding dengan internet, tidak pernah surut bahkan cenderung meningkat. Produk-produk fashion memiliki pasar yang sangat luas dan menjangkau hampir semua kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, bahkan hingga lansia sekalipun.

Ada banyak produk fashion yang bisa Anda pilih, misalnya baju wanita, tas, sepatu, aksesoris, busana muslim, dan sebagainya. Jika Anda masih pemula, Anda bisa pilih 1 atau 2 jenis produk saja untuk bisa dipasarkan. Sebut saja baju wanita dan aksesorisnya.

Mengapa baju wanita dan aksesorisnya? Seperti yang diketahui bahwa sebagian besar penduduk Indonesia adalah wanita, dan wanita memiliki “emosi” belanja yang lebih tinggi dibanding laki-laki. Jelas ini termasuk peluang emas untuk Anda.

Baca Juga: Peluang Usaha Sampingan Karyawan
Peluang Usaha Sampingan Modal Kecil di Rumah
Tips Jitu dan Strategi Menangkap Peluang Usaha Agar Berhasil

Menjadi Youtuber
Ingin seperti Ria Ricis, Atta Halilintar, Raditya Dika, atau Deddy Corbuzier? Mereka semua sukses dikenal masyarakat sebagai youtuber. Tidak tanggung-tanggung, penghasilan mereka bisa mencapai ratusan bahkan milyaran rupiah untuk setiap tayangan. Sangat menjanjikan bukan?

Langkah menjadi youtuber sebenarnya mudah, namun tidak bisa dianggap remeh. Pertama, jelas Anda harus memiliki keahlian dalam membuat konten video. Anda bisa menciptakan konten sesuai minat Anda, misalnya seputar komedi, edukasi, hiburan, musik, dan lain-lain.

Membuat konten video tidak harus memerlukan kamera mahal, Anda pun bisa memanfaatkan smartphone yang sudah Anda miliki sebelumnya. Aplikasi edit video kini juga sudah banyak tersedia di Google Play. Anda tinggal pilih dan mulai pelajari cara mengeditnya.

Jasa Membuat Website
Membuka jasa pembuatan website menjadi peluang usaha baru yang mulai naik daun di tahun ini. Seiring banyaknya pengusaha online, maka permintaan pembuatan website juga meningkat. Website sendiri dianggap sebagai platform yang paling efektif untuk bisa menghasilkan uang.
Contoh: Jasa Pembuatan Website Murah

Namun, tidak semua pelaku usaha memiliki keahlian dalam membuat website, disinilah letak peluang emas bagi Anda. Anda bisa mempromosikan jasa Anda lewat berbagai cara. Salah satu yang paling efektif adalah dengan membuat website yang berisi portofolio project.

Perlu Anda ingat, calon pelanggan akan lebih percaya dengan contoh hasil kerja dibandingkan dengan “kata-kata” saja. Maka dari itu, membuat copywriting yang memikat serta melampirkan hasil kerja menjadi kesatuan yang sempurna untuk dijadikan bahan promosi atau branding.

Jasa Desain Feed Instagram
Serupa dengan jasa pembuatan website, jasa desain feed Instagram juga dianggap sebagai peluang usaha online yang cukup menjanjikan saat ini. Kini, Instagram menjadi “ruang” yang paling banyak digunakan oleh para pelaku bisnis online.

Pasalnya, Instagram dinilai memiliki nilai engagement yang lebih tinggi dibanding media sosial lainnya. Media yang satu ini memang menonjolkan visual, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai tempat “jualan”. Konten Instagram bisa didesain secara fleksibel sesuai konsep toko.

Trend desain feed juga semakin meningkat, bahkan sebagian orang menganggap hal ini menjadi sebuah keharusan. Desain feed yang eye catching bisa membuat calon followers menjadi followers, merubah followers menjadi calon pelanggan, dan akhirnya mereka menjadi pelanggan Anda.

Menjadi Blogger
Jika Anda merasa menjadi youtuber terlalu berat, Anda bisa memilih alternatif ini, yakni menjadi blogger. Menjadi blogger dirasa lebih ringan karena hanya menampilkan konten berupa tulisan, meskipun bisa juga didukung dengan konten gambar atau video.

Saat blog Anda mulai ramai dikunjungi dan memiliki trafik yang bagus, maka blog Anda bisa mulai menghasilkan uang. Namun sebelum itu, pastikan Anda sudah mendaftarkan blog Anda kepada Google Adsense. Jika sudah disetujui, maka blog Anda kini resmi dimonetisasi.

Google Adsense akan menampilkan sejumlah iklan pada halaman blog Anda. Jika iklan itu diklik oleh pembaca, maka Anda pun akan mendapatkan uang. Misalnya, jika harga per klik iklan sebesar Rp 1000, dan dalam sehari ada 100 pembaca yang mengklik iklan, maka Anda akan mendapatkan Rp 100.000.

Mengikuti Program Afiliasi
Afiliasi juga masuk dalam daftar peluang usaha sampingan yang cukup menjanjikan. Sistemnya hampir sama dengan reseller, hanya saja program afiliasi lebih sering menjual produk-produk digital. Salah satu contoh produk digital tersebut adalah template siap pakai untuk kebutuhan pemasaran.

Template tersebut bisa untuk feed Instagram, story Instagram, banner website, icon pack, dan lain sebagainya. Agar bisa bergabung menjadi partner afiliasi, biasanya Anda akan diharuskan membeli salah satu produk dari agensi tangan pertama. Setelah itu, Anda akan mendapatkan sebuah link khusus.

Link inilah yang nantinya bisa Anda jadikan sebagai alat promosi. Program afiliasi ini dinilai lebih simpel namun menjanjikan. Ibarat kata, Anda hanya menjual “link”, dan semua transaksi sudah diatur secara otomatis dalam link tersebut. Jika ada yang membeli, Anda akan mendapatkan komisi.

Menjadi Freelancer
Bisnis online yang cukup hits saat ini adalah menjadi freelancer atau pekerja lepas. Meski berstatus sebagai pekerja lepas, namun siapa sangka bahwa freelancer juga bisa meraih kebebasan finansial layaknya pengusaha besar.

Ada banyak jenis pekerjaan yang biasa dijalani oleh para freelancer. Misalnya penulis, desainer grafis, programer, dan sebagainya. Tarif freelancer juga cukup variatif, semakin bagus hasil kerja Anda, maka tarif Anda bisa semakin mahal.

Jika Anda merasa kesulitan untuk mempromosikan jasa Anda, Anda bisa mengikuti platform marketplace khusus freelancer. Selain itu, Anda juga perlu membuat portofolio yang lengkap. Tujuannya adalah, agar bisa menarik perhatian calon pelanggan Anda.

Menjual Ebook
Menjual sebuah produk, mungkin sudah biasa. Namun bagaimana jika Anda menjual “ilmu”? Ini lah yang saat ini banyak dicari. Misalnya, Anda ahli dalam memasak. Maka, Anda bisa mulai menjual ilmu atau pengetahuan Anda kepada audiens.

Ada banyak cara yang bisa ditempuh, salah satunya dengan membuat ebook atau buku elektronik. Anda bisa mulai menuliskan resep-resep masakan ke dalam ebook. Kemudian Anda bisa menjualnya melalui akun media sosial maupun website.

Cukup bermodalkan 1 ebook, Anda bisa memperoleh keuntungan berlipat ganda setelah ebook tersebut diunduh oleh banyak orang. Menjual ebook dinilai jauh lebih simpel, mudah dan fleksibel dibandingkan dengan membuat buku fisik.

Setelah mengetahui beberapa peluang usaha online diatas, poin mana yang sekiranya cocok bagi Anda? Meski terdengar mudah, namun semua bisnis online tersebut tetap harus dibarengi dengan usaha yang maksimal dan matang agar hasilnya sesuai dengan yang diharapkan.

Leave a Reply