Manfaat dan Sejarah Awal Mula Perdagangan International

     Dalam hubungan internasional ada sebuah bagian yang sangat kontroversial atau juga bisa dikatakan sangat penting untuk menunjang kehidupan antar negara dan bagian yang penting tersebut adalah trade atau Atau kita biasa sebut dengan perdagangan Karena pada dasarnya dalam sebuah kegiatan   dagang akan memfasilitasi penyebaran teknologi, menyediakan berbagai macam lowongan pekerjaan yang pastinya disediakan  bagi negara yang terlibat dalam kegiatan perdagangan, perdagangan juga bisa dijadikan sebuah media promosi atau untuk lebih jelasnya mempromosikan efisiensi.

     Begitu banyak manfaat dari kegiatan dagang internasional dalam hubungan internasional. tetapi, selain menawarkan banyak keuntungan perdagangan internasional juga memberikan dampak buruk pada sektor-sektor tertentu. seperti: perdagangan yang terjadi atau perdagangan yang dilakukan bisa menghancurkan industri nasional suatu negara, serta dari kegiatan tersebut bisa mengancam kebudayaan dan identitas bangsa.
     Tetapi  esensi nya perdagangan internasional tersebut jika dilakukan dapat menciptakan kerjasama dan konflik bagi negara-negara yang terlibat dalam perdagangan tersebut.
Sejarah Ah dari awal mula perdagangan internasional
Seperti yang telah penulis Jelaskan sebelumnya bahwa perdagangan internasional  bahwa perdagangan internasional dapat memberikan dampak dapat memberikan dampak positif dalam sektor ekonomi suatu negara Dan juga perdagangan internasional yang dilakukan bisa memberikan dampak negatif dalam sektor ekonomi suatu negara.
     Terlepas dari perdagangan internasional saat ini seberapa tahukah kalian mengenai sejarah  dari  dan Perdagangan internasional ini ? beli kalian yang sudah mengetahui sejarah dari perdagangan internasional ini kalian hebat. tetapi penulis akan menjelaskan kembali bagi orang-orang yang belum mengetahui mengenai sejarah dari perdagangan internasional, langsung saja kalau begitu.
     Jauh Sebelum masa lalu lebih tepatnya pada masa kuno duni sudah mengenal isu mengenai perdagangan dan salah satu negara yang sangat mempelajari tentang isu tersebut dan sudah sadar tentang hal itu dibanding negara lain adalah kekaisaran roma. 
     Thcydides merupakan orang yang yang menekankan strategi tentang pentingnya rute perdagangan antarnegara. yaitu tentang rute perdagangan antar kota Sparta dan Athena serta kerajaan masedonia.tidak jauh dari masa tersebut Aristoteles berjuang
keras untuk mengatasi efek yang bertentangan tentang perdagangan di masyarakat Yunani, yang mana kerajaan rumah pada masa itu mempercayai sumber kehidupan mereka terletak di perdagangan sepanjang masa Kuno dari Britania hingga penaklukan Jerman serta Mesir.  hingga Gereja Katolik   Roma terikat dalam pertukaran transaksional dunia, yang membuat kesepakatan dengan berbagai macam budaya didunia.

Leave a Reply