Cara Mudah Membuka WhatsApp Web di PC atau Laptop

Cara mudah membuka whatsApp di PC atau Laptop Saat ini komunikasi bisa diakses dengan sangat mudah dan praktis dikarenakan oleh kemajuan teknologi dengan di tandai inovasi smartphone. Kemunculan smartphone atau ponsel pintar menjadi jembatan manusia untuk bisa berhubungan dengan dunia. Didukung dengan fasilitas internet komunikasi via ponsel saat ini bisa dilakukan dengan hitungan detik meskipun jarak yang memisahkan adalah ribuan mil jauhnya.


Banyak sekali pengembang aplikasi pesan singkat di dunia saat ini salah satunya adalah aplikasi pesan singkat Whatsapp. Ya aplikasi yang didirikan oleh Jan Koum dan Brian Acton pada tahun 2009 tersebut saat ini tengah di gandrungi oleh masyarakat dunia termasuk indonesia. Hal itu dikarenakan akses nya yang mudah serta fiturnya yang sangat sederhana sehingga pengguna tidak kebingungas saat menggunakannya.


Aplikasi ini bisa kita akses hanya dengan mendownload aplikasinya di playstore atau appstore. Dan cara mendaftarnya pun tidak pakai ribet karena Whatsapp ini menggunakan nomor simcard kita sebagai main kontak kita, sehingga saat kita pertama mendaftar dan menggunakan aplikasi kita tidak perlu susah payah untuk menambah teman kontak satu – satu secara manual karena kontaknya akan otomatis tersedia berdasarkan kontak di ponsel kita.

 

 


Nah saat ini juga whatsapp bisa diakses di PC atau laptop kalian loh. Penasaran bagaimana caranya? Simak saja ya.

Cara Login Whatsapp Di PC atau Laptop

  1. Buka situs Whatsapp web
  2. Buka Whatsapp di ponsel kalian
  3. Klik Menu Settings / pengaturan
  4. Klik Whatsapp Web
  5. Scan kode QR yang tersedia

Setelah kalian Scan atau pindai kode QR yang ditampilkan pada layar PC atau Laptop kalian akhirnya kalian sudah bisa akses layanan whatsapp. Dan untuk layanan whatsapp web ini kalian hanya bisa login 1 akun pada 1 perangkat jadi tidak bisa login di 2 atau lebih perangkat sekaligus.


Baca Juga : Cara Cek Pajak Kendaraan Bermotor Online

 

2. Cara Logout Whatsapp web

Sebenanya ada 2 cara untuk kalian logout whatsapp web ini yang pertama Logout di Desktop dan yang kedua di Whatsapp ponsel.

1. Logout Dekstop

  1. Di dashboard Whatsapp klik menuAtau Settings / Pengaturan
  2. Klik Log out

2. Logout Ponsel

  1. Buka Whatsapp
  2. Klik menu atau settings / pengaturan
  3. Klik Whatsapp Web
  4. Klik Log out dari semua perangkat

Sangat mudah bukan cara login dan logout whatsapp lewat PC. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi kalian yang membutuhkan dan selamat mencoba


Baca Juga : Cara Menggunakan Google Classroom Dengan Mudah

Leave a Reply