Cara Buat Link Whatsapp Chat Otomatis Tanpa Tambah Teman

Cara Buat Link Whatsapp Otomatis Dengan Mudah –  Whatsapp merupakan aplikasi chatting yang saat ini sedang populer diindonesia. Banyak fitur yang keren dan sederhana membuat peminat aplikasi ini selalu bertambah tiap waktu. nah karena penggunaannya yang terbilang mudah oleh karena itu sering kali whatsapp ini dijadikan sebagai media kontak yang digunakan oleh online shop – online shop.


Tetapi untuk bisa chatting antar penguna whatsapp ini diharuskan untuk menambahkan terlebih dahulu seseorang untuk menjadi teman dalam kontak atau friend list. Nah meskipun sederhana tapi cara tersebut masih dianggap ribet oleh sebagian orang, karena menganggap menghubungi toko lewat wa tersebut hanya untuk menanyakan detail produk bukan untuk tujuan pertemanan.


Nah, untuk mengatasi masalah tersebut ternyata ada cara yang sangat efektif dan efisien sehingga customer tidak perlu menambahkan kontak atau omor telpon terlebih dahulu untuk bisa chatting hanya cukup dengan satu klik 2 orang bisa saling terhubung dan bisa saling mengobrol.

Bagaimana caranya?

 

Cara Membuat Link Whatsapp

 

Caranya yaitu dengan mengkonversi kontak wa kalian menjadi sebuah tautan atau link, jadi orang lain hanya perlu mengkilk link yang kita bagikan dan secara otomatis orang tersebut akan terhubung dengan kontak wa kita dan hal tersebut tidak perlu melakukan tambah teman terlebih dahulu. panduan ini juga bisa digunakan dalam whatsapp di perangkat mobile maupun whatsapp web.

tapi untuk whatsapp web kalian harus login terlebih dahulu ke whatsapp webnya: Cara Login Whatsap Web 


NOTE: panduan yang diberikan tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan dan bisa dipastikan aman untuk data dan akun whatsapp kalian dan segala hal yang ditulis dalam artikel ini tidak menjamin 100% berhasil, hal itu bisa disebabkan oleh pembaruan aplikasi whatsapp sehingga langkah – langkah yang telah diberikan tidak berhasil atau gagal.


Langsung saja simak cara mengkonversi akun whatsapp menjadi sebuah tautan atau link :

  1. Buka Notepad, memo, catatan, dsb di hp kalian
  2. Ketik seperti berikut ; https://wa.me/(no hp kalian). (Contoh ; https://wa.me/62898373734)
  3. Selesai

Mudah kan? Untuk menggunakannya kalian tinggal copy tautan tersebut dan bisa dibagian lewat sosial media atau bisa juga dipasang dalam bio media sosial seperti facebook, instagram, twitter, atau bahkan dalam bio online shop kalian. Semoga bermanfaat. 

 

                      Baca Juga : Cara Menggunakan Google Classroom dengan Mudah

Leave a Reply