5 Ide Bisnis dan Peluang Usaha Makanan Ringan Untuk Pemula

Salah satu bisnis yang dapat dilakukan dengan modal kecil adalah usaha makanan. Kamu bisa memanfaatkan peluang usaha makanan ringan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Ada banyak sekali ide atau hal di sekitar kita yang bisa menjadi peluang usaha makanan ringan yang unik dan menarik. Di tengah krisis ekonomi akibat pandemi seperti sekarang ini, banyak orang yang mulai menjalankan bisnis atau usaha mandiri. Hal ini karena tuntutan ekonomi untuk memenuhi kebutuhan sedangkan persaingan pencari kerja semakin ketat. Jika kamu ingin memulai bisnis dengan modal yang kecil, kamu bisa mencoba peluang usaha 2020 dengan berjualan makanan ringan.

Keuntungan dan Peluang Usaha Makanan Ringan Untuk Pemula

Kamu bisa mencoba peluang usaha makanan ringan dengan menjual makanan ringan yang lagi booming atau tren di masyarakat. Selain menguntungkan karena disukai masyarakat, beberapa keuntungan lain berbisnis makanan ringan yaitu:

  1. Modal Kecil

Peluang usaha baru dengan modal kecil salah satunya adalah makanan ringan. Untuk memulai usaha makanan ringan kamu tidak perlu mengeluarkan modal hingga puluhan juta. Namun hanya modal ratusan ribu kamu sudah bisa memulai bisnis yang satu ini.

  • Awet

Makanan ringan atau biasa disebut snack ada beragam jenisnya. Salah satunya adalah makanan ringan kering, dimana snack ini lebih awet sehingga bisa disimpan dalam waktu yang lebih lama dibandingkan makanan berat atau makanan basah yang harus dibuang jika tidak laku dan busuk.

  • Banyak Pilihan

Tentu saja usaha makanan ringan sangat menguntungkan, karena ada banyak sekali pilihan rasa, bentuk dan warna yang menarik. Kamu tidak akan kehabisan bahan dagangan jika berjualan makanan ringan.

5 Ide Bisnis dan Peluang Usaha Makanan Ringan

Kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan disekitarmu untuk berbisnis dan memanfaatkan peluang usaha makanan ringan. Beberapa contoh usaha makanan ringan unik yang sedang tren yaitu:

  1. Keripik

Keripik adalah salah satu sajian wajib di acara kumpul-kumpul bersama teman atau keluarga. Kamu bisa memulai usaha makanan unik dengan modal kecil dengan membuat keripik beraneka rasa. Ada banyak bahan yang dapat dibuat keripik, seperti singkok, talas, ubi, kentang, tempe dan banyak lagi.

  • Churros

Churros adalah salah satu camilan hits yang disukai anak muda. Rasa churros yang unik yaitu perpaduan antara gurih dan manis menjadikannya cocok sebagai teman minum the atau kopi. Bisnis makanan churros bisa menjadi salah satu ide unik untuk memulai usaha makananmu.

  • Aneka Gorengan

Hampir semua orang menyukai gorengan. Sajian gurih yang satu ini menjadi salah satu snack primadona yang wajib ada dalam setiap kesempatan. Sehingga peluang bisnis aneka gorengan dapat kamu manfaatkan untuk meraup keuntungan. Kamu bisa memodifikasi tampilan atau isi dari gorengan untuk menarik lebih banyak pelanggan.

  • Pencake

Ada banyak tutorial di internet tentang cara membuat pencake. Selain mudah membuatnya, snack satu ini juga cukup mengenyangkan. Kamu bisa berkreasi membuat beragam rasa atau topping di atas pencakemu agar terlihat semakin lezat dan menarik.

  • Jajanan Khas

Selain untuk melestarikan warisan kuliner nusantara, kamu juga bisa mendapatkan banyak keuntungan dari berjualan makanan ringan atau jajanan khas daerahmu. Makanan atau jajanan khas daerah memiliki cita rasa yang unik, sehingga akan menarik bagi para pembeli untuk merasakan sensasi rasa dari makanan yang kamu jual.

Kamu bisa menambah pundi-pundi uang dengan memanfaatkan peluang usaha makanan ringan dengan modal kecil. Jadi, tunggu apa lagi? Mulai sekarang juga.

Leave a Reply